Modifikasi : Suzuki Shogun 125 2004 Bandung, Zenith Motorcycle 1914 Reborn

Ini adalah sebuah cerita mengenai salahsatu dari dua legenda, yaitu Finsbury Park London 1904. Motor ini menggunakan 3 mesin yang sangat kuno, ada Precision, Villiers dan JAP! Ops sorry padahal awal tadikan kita mau membahas tentang ikhwal Zenith Motorcyle sebagai inpirasi dari motor ini.

“Baiklah perbincangan dimulai dari desain Zenith yang sangat klasik,” buka H. Agus Irfan SE, yang merupaka member aktif dari sebuah perkumpulan Bikers Brotherhood MC, Mother Chapters. Buat Irfan, bentukan Zenith memang cukup ampuh karena masih tetap bisa eksis hingga sekarang. Hal itu juga membuat dia gak pernah mau ragu ketika melakukan modifikasi modern Suzuki Shogun 125 jadi roundtank.

Hal yang membuat menarik dari hasil modifikasi motor ini adalah detil dan kerapiannya. Yang tersisa dari perlakuan modifikasi ini hanyalah mesin saja. Dan semuanya, dicreate melalui cara handmade. Bentukan klasik dimulai dari pad back-bone yang panjang, down tube ganda dan center bone condong ke belakang.

Tangki ala coffin, terlihat menarik yang nyantel di bawah back-bone lengkap bersama sadel sepeda onthel dan kemudian pada sasis belakang sangat mendetil. Bagian depannya, terdapat kontruksi springer-nya dan didesign dengan tingkat kemiripan yang tinggi dengan Zenith yang menggerus aspal pada permulaan abad ke 20.


Sebagai langkah untuk mewujudkan harapannya ini, Irfan harus rela menanti 3,5 bulan untuk menyelesaikan proses modifikasi di rumah modif Jigus Garage. “Butuh perjuangan yang keras untuk mendapatkan hasil ini, memang luar biasa” tambahnya.

“Banyak ahli yang juga dilibatkan terutama untuk urusan mesin dam modifikasi dalaman,” jelasnya. Nuansa gold yang dikentalkan pada bagian mesin mesin serta pin strip dan goldleaf di tannki, menambah kesan motor ini terlihat mewah.

Modifikasi : Suzuki Shogun 125 2004 Bandung, Zenith Motorcycle 1914 Reborn Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous