Modifikasi Yamaha F1ZR 1997 Full Modif Racing Look Juara Kontes

Modifikasi Yamaha F1ZR 1997 Full Modif Racing Look Juara Kontes - Kembali kenang masa keemasan motor bebek 2-tak di th. 90-an, tidak komplit terasa bila tak mengulas Yamaha F1ZR series. Motor ini pertama kali lahir dengan nama Yamaha Force One pada th. 1992. Jenis pertama yang datang ke Indonesia ini tetap memakai jenis rem teromol di depan serta belakang.

Aspek yang bikin motor ini laku waktu dikeluarkan, lantaran desainnya yang betul-betul baru. Diluar itu, ini bebek pertama Yamaha di Indonesia yang telah mengambil system pendingin YPCS (Yamaha Power Cooling Sistem).

System YPCS sendiri adalah system pendingin mesin dengan memercayakan kipas. Kipas ini berperan menyedot hawa dari luar untuk mendinginkan sisi mesin. Jadi lantaran suhu terus terjaga, kemampuan mesin dapat selalu maksimal.

Nah, di th. 1994 masuk pengganti generasi pertama yang dinamakan Yamaha F1Z. Dengan cara wujud tak terlampau banyak pergantian, yang mencolok jenis ini sudah memakai system pengereman disc brake dibagian depan.

Th. 1997 baru keluar Yamaha F1Z-R yang telah dilengkapi kopling manual. Namun, koplingnya tetap semi automatis.

Di th. 2000, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk produsen, lakukan perombakan besar di F1ZR. Desainnya tampak lebih moderen yang di dukung dengan pemakaian pelek bermodel racing. Diluar itu, jenis ini telah mengaplikasi full cluth atau kopling manual utuh.

Nah dari ulasan yang kami sampaikan di atas kita jadi lebih mengenal lagi sosok Yamaha F1ZR dengan segala kelebihannya pada masa keemasan di tanah air kita tercinta. Berangkat dari hal tersebut, kami ingin menyajikan artikel modifikasi Yamaha F1ZR dengan konsep racing look semoga dapat memberikan inspirasi modifikasi bagi Anda pecinta motor Yamaha F1ZR. (Sumber gambar : Kaskus).











Spesifikasi:
- Yamaha F1ZR tahun 1997
- Master REM Depan BREMBO
- Cakram Depan Double PSM
- Shock Depan Upside Down LHK
- Double Stabilizer Laytona
- Shock Belakang YSS tipe Z
- ARM POSH
- Cakram Belakang Yamaha Tiara
- Velg depan belakang SPRINT GIGADISK
- Band Depan Belakang FDR soft compound
- CDI BRT
- Tachometer TipeR

Modifikasi Yamaha F1ZR 1997 Full Modif Racing Look Juara Kontes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown