Spesifikasi Yamaha R15 150cc Motor Terbaru Yamaha untuk Indonesia

Spesifikasi Yamaha R15 150cc Motor Terbaru Yamaha untuk Indonesia - Gagasan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang akan selekasnya meluncurkan YZF-R15 cukup mencengangkan selain rencana diluncurkannya motor sport kelas 250cc terbaru Yamaha R25 di Indonesia. Gagasannya, motor ini akan mengaspal mulai th. 2014 yang akan datang! Lalu, seperti apa ya spesifikasi Yamaha YZF-R15 versus Indonesia?

Di India, motor ini telah lebih dulu meluncur. Mesinnya sama yang dipakai New V-Ixion Lightning. Keduanya sama 149, 8 cc 4 klep SOHC memakai radiator serta rasio kompresi 10, 4 : 1, namun tenaga meraih 16, 83 dk/8. 500 rpm serta torsi 15 Nm/7. 500 rpm. Tengah New V-Ixion Lightning cuma 16, 43 dk/8. 500 rpm serta 14, 5 Nm.
Tak hanya power yang semakin besar lantaran ada perbedaan pada spesifikasi ECU, mesin R15 versus India ini dapat telah memakai transmisi 6 speed. Lebih satu apabila dibanding dengan New V-Ixion Lightning yang cuma 5 speed.

Yamaha r15

Rangkanya, bila dipandang sepintas memanglah serupa New V-Ixion Lightning, begitupun dengan design pelek serta juga lebar bannya. Cuma saja, ukuran ban belakangnya satu tingkat semakin besar, gunakan 130/70-17. Swing arm-nya telah alumunium seperti moge. Lengan ayun ini menaikkan panjang wheel base jadi 1. 345 mm, walau sebenarnya New V-Ixion Lightning hanya 1. 300 mm saja.

Namun, versus India ini lampunya belum AHO serta kunci kontaknya juga belum ada pengaman magnetnya. Bila dipandang area kemudinya, ada setang jepit serta panel speedometer yang simpel. Telah gabungan analog untuk takometer serta digital untuk informasi yang lain. Wujud speedometer-nya kalah menarik dari New V-Ixion Lightning. Detil serta impresi test ride YZF-R15 versus India sempat dikerjakan redaksi, click disini.

Tengah untuk versus Indonesia, pastinya ada pergantian. Menurut General Manager Promotion and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo, untuk spesifikasi detailnya belum pasti sama persis dengan yang telah ada di India. " Penyesuaian pasti ada lah. Namanya saja kita belum dapat tetapkan, " katanya.

Kelihatannya, untuk pasar Tanah Air basis-nya bakal terus memakai rangka serta mesin dari New V-Ixion Lightning. Lalu, apakah swing arm-nya memakai jenis alumunium atau terus jenis yang same seperti New V-Ixion Lightning belum ada kepastian.

Namun informasi yang masuk ke meja redaksi, pada design bodi serta detailnya ada bagian-bagian yang beralih dari versus India. Janjinya, yang versus Indonesia bakal lebih disempurnakan. Terlebih pada finishing yang pasti tambah lebih halus daripada versus India.

Apabila mesti memperbandingkan, finishing pada New V-Ixion Lightning di Indonesia tetap lebih rapi daripada YZF-R15 versus India. Semoga saja versus Indonesia jadi tambah baik. Oiya, terus gunakan lampu-lampu LED serta footstep alumunium ya, agar semakin keren!

Spesifikasi Yamaha R15 150cc Motor Terbaru Yamaha untuk Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown